Upaya Yayasan Hamasah dalam Menjaga Kelestarian Al-Quran Melalui Program Karantina Tahfidz

Al-Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam dan memiliki nilai yang sangat penting dalam kehidupan mereka. Yayasan Hamasah menyadari pentingnya menjaga kelestarian Al-Quran dan menjadikannya sebagai misi utama dalam berbagai program yang dijalankan. Salah satunya adalah program karantina tahfidz, yang bertujuan untuk membantu peserta dalam menghafal Al-Quran dengan baik dan benar. Berikut adalah upaya Yayasan Hamasah dalam menjaga kelestarian Al-Quran melalui program karantina tahfidz.

  1. Memperkenalkan Al-Quran Sejak Dini Yayasan Hamasah memperkenalkan Al-Quran sejak dini kepada peserta program karantina tahfidz. Hal ini bertujuan untuk membuat peserta mengenal dan mencintai Al-Quran sejak usia dini, sehingga mereka akan terus merawat dan menjaga kelestariannya sepanjang hidup.
  2. Mengajarkan Tahfidz Al-Quran dengan Metode yang Tepat Dalam program karantina tahfidz, Yayasan Hamasah mengajarkan tahfidz Al-Quran dengan metode yang tepat dan sesuai dengan kemampuan peserta. Metode yang diterapkan meliputi talaqi (membaca setelah pendengarannya), tartil (melafalkan huruf dengan benar), dan hafalan secara bertahap.
  3. Mengadakan Bimbingan Rutin Selain mengajarkan tahfidz Al-Quran, Yayasan Hamasah juga mengadakan bimbingan rutin untuk memastikan peserta menghafal Al-Quran dengan benar dan lancar. Bimbingan ini dilakukan oleh ustadz yang ahli dalam bidang tahfidz Al-Quran.
  4. Menyediakan Fasilitas yang Memadai Yayasan Hamasah menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan program karantina tahfidz. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar tidur yang nyaman, ruang belajar yang tenang, dan makanan yang sehat dan bergizi.
  5. Memberikan Penghargaan atas Prestasi Peserta Yayasan Hamasah memberikan penghargaan atas prestasi peserta dalam menghafal Al-Quran. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi peserta untuk terus meningkatkan kemampuan tahfidz Al-Quran mereka.
  6. Melibatkan Keluarga dalam Proses Pembelajaran Yayasan Hamasah melibatkan keluarga peserta dalam proses pembelajaran tahfidz Al-Quran. Dengan melibatkan keluarga, diharapkan peserta dapat mendapatkan dukungan dan motivasi yang lebih besar dalam menghafal Al-Quran.

Program karantina tahfidz Yayasan Hamasah merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian Al-Quran. Dengan memperkenalkan Al-Quran sejak dini, mengajarkan tahfidz Al-Quran dengan metode yang tepat, menyediakan fasilitas yang memadai, memberikan penghargaan atas prestasi peserta, dan melibatkan keluarga dalam proses pembelajaran.

158 thoughts on “Upaya Yayasan Hamasah dalam Menjaga Kelestarian Al-Quran Melalui Program Karantina Tahfidz”

  1. Pingback: เกมยิงปลา

  2. Pingback: Scrunchies

  3. Pingback: Ks Quik

  4. Pingback: Pragmatic Play

  5. Pingback: ติดเน็ตบ้าน เอไอเอส

  6. Pingback: bilaad Alrafidain

  7. Pingback: ชั้นวางสินค้าอุตสาหกรรม

  8. Pingback: auto swiper

  9. Pingback: Full Article

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top