Meriahnya Acara Maulid Nabi Muhammad di Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang, Diwarnai Pawai Ta’jil dan Tadarusan

Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang kembali menggelar acara besar-besaran dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang digelar pada tanggal 12 Rabiul Awal 1444 H ini sukses meriahkan pesantren dengan dihadiri oleh santri putra dan putri.

Acara dimulai dengan pawai ta’jil yang diikuti oleh santri putra dan putri. Dalam pawai ini, mereka berjalan bersama dengan membawa ta’jil yang akan dibagikan kepada warga sekitar pesantren. Tak hanya itu, pawai ini juga diiringi dengan rebana dan marawis yang semakin memeriahkan suasana.

Setelah pawai, acara dilanjutkan dengan tadarusan dan pembacaan shalawat bersama. Santri putra dan putri membaca surat Yasin dan doa bersama, serta diberikan tausiyah singkat yang berisi tentang keutamaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini sangat bermanfaat bagi santri putra dan putri untuk meningkatkan kecintaan dan pengagungan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Tidak ketinggalan, acara diakhiri dengan pembagian makanan dan minuman kepada santri putra dan putri, serta kepada warga sekitar pesantren yang turut hadir. Momen ini pun menjadi kesempatan bagi para santri untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang ini sukses meriahkan suasana pesantren dengan keceriaan dan kebersamaan yang terasa. Semoga dengan acara seperti ini, santri putra dan putri semakin mencintai dan mengenal Nabi Muhammad SAW serta semakin terus termotivasi dalam menuntut ilmu agama.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top