Program Karantina Tahfizh Nasional 30 Hari Menghafal Quran Belitung Dilanjutkan Ke Angkatan 5

Program Karantina Tahfizh Nasional 30 Hari Menghafal Quran Belitung Dilanjutkan Ke Angkatan 5




REVIEW ACARA TAHUN LALU

HEADLINE BELITONG EXPRESS







TANJUNGPANDAN – Setelah menjalani karantina selama 1 bulan, akhrinya ke-47 peserta training hafiz/hafizah dari Yayasan Desa Wisata Qur’an Hamasah diwisuda, Minggu (28/6) kemarin. Acara wisuda bertajuk “Wisuda Akbar Karantina Nasional 30 Hari Hafal Al-Qur’an” ini berlangsung di Baginda Ballroom, Hotel Grand Hatika Tanjungpandan. Hadir dalam acara wisuda tersebut Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara.
Ke-47 wisudawan merupakan peserta training hafalan al-Qur’an 30 juz yang datang dari berbagai kota di Indonesia, bahkan beberapa peserta ada yang berasal dari Jerman dan Turki. Para hafiz/hafizah ini dikarantina dan diberi materi hafalan al-Qur’an selama 1 bulan.
Ketua panitia training 30 Hari Hafal Qur’an Rikrik Sunaryadi mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan Yayasan Desa Wisata Qur’an Hamasah. Tujuannya adalah mencari para hafiz/hafizah untuk bersama-sama berkonsentrasi menghafal 30 juz Al-Qur’an selama 30 hari.
Kota Tanjungpandan merupakan kota ketiga yang disinggahi sebagai tempat training. Sebelumnya, training diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat, dan Kota Denpasar, Bali. Acara wisuda juga diisi dengan pertunjukan seni kreatif dari para hafiz/hafizah. Beberapa seni kreatif yang ditunjukkan antara lain nasyid, rap religi, dan seni drama.
Dudi Akasyah, peserta dari Jakarta ini mengajak istri dan anaknya untuk ikut training selama sebulan. Ia beralasan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkembangkan semangat menghafal Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam. “Sangat bahagia. Selama 30 hari berinteraksi dengan Al-Qur’an, kami punya pengalaman yang luar biasa. Sekeluarga sengaja ikut agar sama-sama menjaga hapalan dan bisa saling mengingatkan,” ungkapnya kepada Belitong Ekspres. (mg3)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *